Home » , » 2. Fim The Profit Film yang Pemutarannya Dilarang Karena Menyinggung Agama

2. Fim The Profit Film yang Pemutarannya Dilarang Karena Menyinggung Agama

Written By TOP on Friday, March 28, 2014 | 12:10 AM

2. The Profit


Film yang Pemutarannya Dilarang Karena Menyinggung Agama selanjutnya adalah The Profit.
Ada beberapa film yang sedikit menyentil Scientology, tetapi tidak ada yang sampai bernasib seperti “The Profit” (2001) yang mendapat larangan pemutaran di Amerika Serikat. Film yang ditulis dan disutradarai Peter N. Alexander ini bercerita mengenai sosok L. Conrad Powers yang mendirikan organisasi bernama Church of Scientific Spiritualism demi mendapatkan keuntungan.

Alexander sendiri menolak untuk membenarkan bahwa filmnya bercerita tentang L. Ron Hubbard dan menyebut bahwa filmnya dibuat berdasarkan tokoh fiksi buatannya sendiri. Tapi, tak perlu banyak riset untuk tahu bahwa “The Profit” memang parodi dari Church of Scientology. Alexander pun kabarnya merupakan mantan pengikut Scientology yang keluar di tahun 1997 setelah dirinya yakin bahwa organisasi tersebut merupakan tipuan.

“The Profit” yang diputar perdana di Festival Film Cannes 2001 dilarang untuk diputar di Amerika Serikat di bulan April 2002 atas perintah pengadilan, dan larangan tersebut baru dicabut tahun 2007. Tetapi, ini bukan berarti bahwa film ini akhirnya dapat didistribusikan. Sampai sekarang akses untuk menontonnya hampir tidak ada.

Sutradara: Peter N. Alexander
Penulis Naskah: Peter N. Alexander
Pemeran: Cliff Roca (Mitchell Cabot), Tom Luce (The Doctor), Eric Rath (Leland Conrad Powers), Christine Eads (Helen Hughes), Jeff Hughes (Zach Carson)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. CARI YANG MAHAL ATAU YANG MURAH ? - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger