Home » , , » 5 Fakta Tentang Tardigrade Hewan Invertebrata Beruang Air

5 Fakta Tentang Tardigrade Hewan Invertebrata Beruang Air

Written By TOP on Friday, April 18, 2014 | 9:04 AM

Tardigrades berukuran sangat kecil dan hampir tidak terlihat oleh mata dan Mengapa Tardigrades disebut juga Beruang Air ? karena bentuk tubuhnya mirip seperti Beruang yang hidup di air

Makhluk yang paling gigih di Bumi dapat hidup dalam air mendidih, es padat, dan radiasi ruang. Hal ini dapat bertahan satu dekade di padang pasir, tanpa setetes air minum, atau di parit terdalam dari laut.

A Spacetime Odyssey, Neil deGrasse Tyson memperkenalkan anda kepada hewan kecil Tardigrade, atau beruang air. The invertebrata air kecil hampir tak terkalahkan, mampu mentolerir kondisi apapun dan suhu yang akan membunuh hampir semua makhluk hidup lainnya.



Jadi apa yang membuat hewan invertebrata tardigrade ini memiliki kekuatan yang sangat besar? yuk Cari tahu Tardigrade di bawah ini.

1. Tardigrades mengubah bentuk untuk bertahan hidup tanpa air.
Ketika dihadapkan dengan kondisi ekstrim, tardigrades dapat kering dengan sempurna, menggantikan hampir air dalam tubuh mereka dengan gula yang disebut trehalosa. Akibatnya, mereka mampu bertahan hidup lingkungan yang lain akan membunuh mereka.


2. Tardigrades berukuran sangat kecil menyembunyikan diri dari predator.
Untuk semua ketahanan mereka, tardigrade adalah salah satu makhluk terkecil di alam. Nyaris seukuran biji opium kurang dari 1,5 milimeter panjang, tardigrade dapat eksis tersembunyi di sedimen dan laut, tanpa diketahui oleh predator potensial.



3. Mulut Tardigrades seperti belati yang tajam.
Meskipun jumlah mereka mungkin sedikit, mereka ganas! Mulut tardigrade adalah senjata yang paling serius, seperti digunakan menombak ganggang atau bahkan hewan kecil lainnya.



4 Tardigrades melakukan perjalanan ke ruang angkasa - dan selamat. 
Untuk menguji ketahanan tubuh sejati Tardigrades, seorang peneliti Swedia K. Ingemar Jonsson dari Kristianstad Universitas meluncurkan tardigrades ke ruang angkasa pada pesawat ruang angkasa FOTON-M3 di orbit rendah Bumi pada tahun 2007. Terkena kondisi ruang, sebagian besar tardigrades selamat dan bertahan hidup dari paparan vakum dan sinar kosmik, dengan beberapa bahkan hidup dari tingkat yang mematikan dari sinar radiasi UV.



5. Tardigrades sudah ada dari hampir setiap organisme hidup lainnya. 
Tardigrades sudah menjelajahi bumi dan laut jauh sebelum manusia lakukan - dan kemungkinan besar akan hidup lebih lama dr kami. Akankah tardigrades menjadi organisme terakhir di alam semesta? Hanya waktu yang akan menjawab.


Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. CARI YANG MAHAL ATAU YANG MURAH ? - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger