Home » , , » 5 Fakta Jerboa Lompatan Hewan Pengerat Lucu

5 Fakta Jerboa Lompatan Hewan Pengerat Lucu

Written By TOP on Wednesday, April 16, 2014 | 7:34 AM

Jerboa bergerak dengan Melompat
Hidup di Afrika Utara dan Asia, yang berjalan dengan kaki bagian belakang sedangkan lengan depan dan ekor panjangnya sebagai penjaga keseimbangan.

"Jerboa memiliki gerak yang sangat tidak menentu, yaitu bergerak dengan lintasan zigzag, dan bisa melompat beberapa meter secara vertikal dan horizontal, sedangkan ukuran badan kira-kira sebesar kepalan tangan Anda.




Jerboa Tidak Minum
Jerboa mendapatkan semua kelembaban badan dari makanan yang Jerboa makan, sebagian besar tanaman dan serangga.

Ada 33 Spesies Jerboa
Enam dari spesies Jerboa berbadan kerdil. Meskipun tidak sepenuhnya teridentifikasi, Jerboa dalam video populer kemungkinan dari spesies Cardiocranius paradoksus, Jerboa kerdil dengan lima jari

Spesies Jerboa lainnya dengan proporsional tubuh yang paling aneh adalah Jerboa bertelinga panjang, pertama kali tertangkap di film di alam liar pada tahun 2007, dalam sebuah ekspedisi ke Gobi "Zoological Society of London". Dengan ukuran telinga dua-pertiga dari ukuran tubuhnya, Jerboa ini merupakan salah satu hewan yang memiliki telinga terbesar dari rasio tubuh dalam dunia hewan.

Mengapa telinganya panjang? Ini dapat membantu hewan padang pasir seperti Jerboa bertelinga panjang menjaga suhu tubuh tetap dingin. yaitu saat darah bergerak melalui telinga, maka panas dengan mudah menghilang oleh hembusan angin

Inggris menggunakan Jerboa sebagai maskot dalam Perang Dunia II.
Seperti yang terlihat dalam video ini, Jerboa Mesir yang berukuran lebih besar, merupakan tikus tercepat yang kemungkinan terinspirasi Inggris untuk membuat hewan Jerboa sebagai simbol untuk brigade lapis baja negara itu, yang dikenal sebagai Desert Rats.

Jerboa Bukan Hewan Peliharaan yang Bagus
Jadi mengapa hewan lucu ini tidak dijadikan hewan peliharaan? Untuk yang satu ini, Jerboa asli yang diekspor dari Afrika dibatasi dari masuk ke Amerika Serikat sejak tahun 2003 karena berhubungan dengan cacar monyet, kata Adam J. Langer, pemimpin tim Karantina dan Perbatasan Pelayanan Kesehatan untuk US Centers for Disease pengendalian dan Pencegahan. Tapi Ada pengecualian khusus untuk penelitian ilmiah.


Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. CARI YANG MAHAL ATAU YANG MURAH ? - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger