Home » , » 5. The Last Temptation of Christ Dilarang di Putar di Banyak Negara

5. The Last Temptation of Christ Dilarang di Putar di Banyak Negara

Written By TOP on Monday, March 31, 2014 | 12:28 AM

5. The Last Temptation of Christ


The Last Temptation of Christ Film yang Dilarang di Putar di Banyak Negara.
Dibandingkan semua film dalam daftar ini, “The Last Temptation of Christ” (1988) adalah film yang pemutarannya diiringi dengan reaksi paling keras. Film yang diadaptasi dari novel karya Nikos Kazantzakis ini bercerita mengenai kehidupan Yesus sebagai juru selamat yang selayaknya manusia, punya rasa takut, nafsu, dan keragu-raguan. Bagian yang paling kontroversial dari kisahnya adalah alternatif cerita di mana Yesus menyaksikan apa yang terjadi apabila dirinya tidak mati disalib dan memilih untuk hidup normal serta menikahi Mary Magdalene.

Film ini dilarang untuk diputar di banyak negara, seperti Turki, Filipina, Argentina, Meksiko, dan Singapura. Dalam masa rilisnya, insiden paling terkenal menyangkut film ini adalah perusakan bioskop Saint Michel di Paris. Kelompok Kristen fundamentalis di Perancis menyerang bioskop ini saat sedang memutar filmnya dengan melemparkan bom Molotov yang mencederai 13 orang, empat di antaranya mengalami luka bakar parah.

Sutradara: Martin Scorsese
Penulis Naskah: Paul Schrader
Pemeran: Willem Dafoe (Jesus), Harvey Keitel (Judas), Paul Greco (Zealot), Steve Shill (Centurian), Verna Bloom (Mary, Mother of Jesus), Barbara Hershey (Mary Magdalene)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. CARI YANG MAHAL ATAU YANG MURAH ? - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger